Perang Rusia-Ukraina: NATO Kirim Jet Tempur, Xi Jinping-Putin

0
judi online

Perang Rusia dan Ukraina masih terus berlangsung meski sudah setahun lebih. Sejumlah fakta baru terjadi, mulai dari pengiriman jet tempur negara NATO hingga pertemuan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin

tidak harus melakukan peperangan demi mendapatkan keuntungan kalian cukup perlu bermain di ALADDIN138 anda akan mendapatkan cuan yang sangat mudah jadi tidak perlu harus berperang dalam mendapatkan keuntungan dengan merugikan orang lain, jadi tunggu apa lagi silahkan bergabung bersama kami dan dapatkan cuan tanpa merugikan orang lain

Jet tempur polandia

Sementara itu, Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan negaranya akan mengirimkan empat jet tempur MiG-29 ke Ukraina dalam beberapa hari mendatang. Warsawa adalah mitra pertama Kyiv yang membawa pesawat semacam itu. “Pada awalnya, secara harfiah dalam beberapa hari ke depan, kami akan mengirimkan, seingat saya, empat pesawat ke Ukraina yang beroperasi penuh,” kata Andrzej Duda kepada wartawan.

“Yang lain didukung, dilayani,” katanya. Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengatakan pengiriman dapat diselesaikan dalam empat hingga enam minggu. Duda mengatakan Polandia memiliki 10-20 pesawat MiG 29.

 Xi Jinping bertemu Putin di Rusia 

Presiden China Xi Jinping akan mengunjungi Rusia minggu depan. Ini akan menjadi kunjungan kenegaraan pertama Xi sejak negara itu menginvasi Ukraina. Kementerian luar negeri China mengatakan Xi akan berada di Rusia dari 20-22 Maret. Ini juga akan menjadi perjalanan pertamanya ke luar negeri sejak memenangkan masa jabatan ketiga sebagai presiden awal bulan ini. “Xi akan bertukar pandangan tentang isu-isu utama internasional dan regional dengan Presiden Rusia Vladimir Putin selama kunjungannya ke Rusia,” kata Kementerian Luar Negeri China, mengutip Straits Times.

Pada jumpa pers reguler, juru bicara Wang Wenbin mengatakan tujuan kunjungan Xi adalah untuk meningkatkan kepercayaan antara China dan Rusia. Wang menambahkan bahwa kunjungan Xi sebagian untuk mempromosikan perdamaian, meskipun dia tidak secara khusus menyebutkan perang di Ukraina.

Selama perjalanan, Xi diperkirakan akan membahas rencana 12 poin China yang baru-baru ini dirilis untuk mengakhiri perang di Ukraina. Ini adalah dokumen yang ditolak oleh banyak pemerintah barat.

“Selama pembicaraan, mereka akan membahas topik pengembangan lebih lanjut hubungan komprehensif dan kerja sama strategis antara Rusia dan China,” kata Kremlin. “Banyak dokumen penting yang akan ditandatangani kedua belah pihak,” katanya.

Zelensky dan Sunak 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak berbicara tentang konflik yang sedang berlangsung di Ukraina. Termasuk bantuan Inggris yang sedang berlangsung ke negara tersebut.

Zelenskyy berkata dalam sebuah tweet, “Saya menjelaskan kepadanya situasi di depan, untuk membela Bakhmut.” “Perubahan pandangan tentang peristiwa internasional baru-baru ini. Seperti biasa, kami mendapatkan hasil yang baik dalam memperkuat dukungan keamanan dan ekonomi untuk Ukraina,” jelasnya. Tempat Bakhmut 

Dalam pembaruan intelijen hariannya, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa pasukan Rusia dan kelompok Wagner telah merebut kota Bakhmut di timur Ukraina.

“Dalam beberapa hari terakhir, tentara Rusia dan kelompok Wagner telah memasuki bagian barat sungai Bakhmutka, antara kota Bakhmut dan Donbass yang disengketakan. Dalam sepekan terakhir, sungai tersebut digenangi air. Pasukan Ukraina terus mempertahankan bagian barat kota,” tulis kementerian itu di Twitter. Namun, pesan tersebut mengatakan bahwa Rusia telah melakukan beberapa tindakan ofensif terburuk setidaknya sejak Januari 2023.

“Mungkin karena militer Rusia telah menghabiskan pasukan tempur dari pengerahan sementara ini sedemikian rupa sehingga bahkan agresi regional saat ini tidak akan berkelanjutan, dan kepemimpinan Rusia ingin memperbarui kemampuan ofensif dari staf tentara segera. dan pelurunya penuh,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *